Connect with us

About

Logo Galeri Buku Jakarta

Galeri Buku Jakarta selalu memiliki misi ganda: untuk mempromosikan penulis yang paling menarik dan untuk mendukung pembaca yang ambisius dan ingin tahu. Setiap minggu selama lebih dari 6 tahun, Kami telah mencurahkan waktu, pikiran, cinta, dan sumber daya yang luar biasa ke Galeri Buku Jakarta / galeribukujakarta.com, yang tetap bebas (dan bebas iklan) dan dimungkinkan oleh patronase. Kami membutuhkan ratusan jam sebulan untuk meneliti dan menulis, dan ratusan juta untuk bertahan. Karenanya jika Anda menemukan kegembiraan dan penghiburan dalam kerja cinta ini, silakan pertimbangkan untuk menjadi Pelindung, Pendukung dengan menjadi donatur atau mensponsori kerja-kerja kami;  terutama dengan kesedian untuk turut menjual/ memasarakan produk penerbitan kami. Hubungi redaksi di galeribukujakarta@gmail.com

Kami menerbitkan buku dan majalah yang dikelola oleh internal tim editorial Galeri Buku Jakarta. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk menerbitkan buku dari para penulis lain dengan ketentuan dan kebijakan khusus.

Visi Misi

Karenanya galeri buku jakarta didirikan dengan visi dan misi sebagai berikut:

  • Visi Galeri Buku Jakarta:adalah mendoroang tumbuhnya masyarakat yang kritis, berbudaya, dan hidup dalam tradisi inetelektualisme filosofis yang memungkinkan terwujudnya masyarakat demokratis, empatik, beretika, dan mencintai pengetahuan (kebijaksanaan) melalui tradisi membaca dan menulis sebagai suatu budaya .
  • Misi Galeri Buku Jakarta:adalah melakukan pendidikan-kebudayaan khususnya bagi generasi muda milenial sebagai anak zaman sekaligus pembentuk zaman melalui bidang baca-tulis dengan kritis dan mendalam. Kolaborasi lintas kreatifitas dan seni serta inetelektual dalam upaya mengajak masyarakat untuk mencintai buku-buku, mengajarkan filsafat sebagai tradisi etis bermasyarakat; memfaslitasi kemungkinan-kemungkinan terwujudnya bentuk-bentuk baru kreatifitas dan karya. Dan terutama, menguatkan generasi muda dengan tradisi baca-tulis, inetelektualitas-kritis dan seni-kebudayaan yang terlibat masuk ke dalam zamannya.

Karenanya Galeri Buku Jakarta akan:

  • Menghadirkan review buku-buku, kritik kebudayaan, kolom kritis, melalui laman online mau pun edisi cetak berupa publikasi majalah buku dan penerbitan buku-buku sebagai penanda zaman dalam falsafah utama: “Identitas Dan Kemungkinan Tak Terbatas.”
  • Interview dengan para penulis dan tokoh kebudayaan indonesia guna menggali inspirasi dan pembelajaran.
  • Memfasilitasi diskusi-diskusi kebudayaan dan buku-buku khususnya menyangkut pergulatan kemanusian dan keterasingan manusia dalam ruang “urban” yang nyaris tanpa batas dan identitas.
  • Upaya penerbitan dan toko buku mendiri dengan karakter yang khas dan membantu mereka yang muda dan baru di dunia kepenulisan dan buku.
  • Menciptakan ruang dan gelanggang baru utamanya bagi generasi muda untuk berkarya–turut menginspirasi zaman baru dengan kedalaman, seni dan filsafat.

Galeri Buku Jakarta ingin menjadi sumber informasi utama tentang buku-buku, dunia pengarang, filsafat, pengetahuan, humaniora dan dinamika kemajuan manusia indonesia; Di mana para penulis akan menulis di sini, membicarakan dan mengkritik bahkan karyanya sendiri dan orang-orang berbicara tentang kemajuan, pertumbuhan karakter, regenerasi yang efektif tanpa kehilangan akarnya; GBJ ingin menjadi ruang yang memungkinkan berlangsung kolaborasi lintas seni, lintas wahana kreatif dari generasi milenial khususnya untuk menghasilkan bentuk-bentuk perkembangan baru yang berguna bagi perkembangan kebudayaan indonesia.

Kami mengajak siapa saja untuk berbagi pemikiran, karya dan berkolaborasi bersama kami di laman ini.

Sabiq Carebesth

Founder/ Chief Editor