Contributors

Para penulis dan kontributor Galeri Buku Jakarta yang dicintai pembacanya. Kisah-kisah itu penting dan membawa para pembaca pada kedalaman. Galeri Buku Jakarta mengetengahkan tulisan penting dan falsafi; juga kolom dan komentar ahli tentang berita dan politik, bisnis dan sains, serta budaya pop dan seni, bersama dengan dosis dari publikasi puisi dan cerita pendek juga kajian bukunya yang khas.


Lika Fuaddah: Pelaku seni, pembaca buku, pendengar Lana del Rey, reporter, dan pemungut retakan kehidupan  yang berusaha membangun harmoni di setiap resistensinya.

Alethea C. Monica: Pegawai korporat biasa, pelajar stress, penulis ala-ala. Suka curhat dengan menulis #katamon di igstory @aletheaclaudiamonica setiap hari kalau tidak lupa ataupun ketiduran. Paling sering mendapatkan ilham setelah makan es krim atau tidur pulas. Hobi traveling ke tempat-tempat baru dan berharap suatu hari nanti bisa jalan-jalan dan dibayar.

Addi M Idham: Warga Yogyakarta yang sudah 17 tahun belajar menulis dan hingga saat ini masih mengais rezeki dari tulisan. Pernah menjadi “kuli panggul” di 3 media nasional dan masih bertahan di dunia pers sampai sekarang. Selain suka melihat sawah dan sungai, memasak adalah obsesinya. Media online kini menjadi mainannya sehari-hari.

Regina N. Helnaz. Sehari-hari bekerja sebagai editor buku anak. Menyukai sastra anak dan Latin. Pencinta teh yang menghabiskan waktu luang dengan membaca buku-buku yang sudah lama tertumpuk di rak di kamar, membuat puisi, menerjemahkan cerpen, menyiram tanaman, dan sesekali melamun.

Marlina Sopiana: Lulusan filsafat Universitas Indonesia. Sekarang adalah pekerja konten di startup pendidikan Indonesia. Bersama Galeri Buku Jakarta pernah menerbitkan buku panduan menulis “Memikirkan Kata”. Ia menerjemahkan bacaan sebagai hobi dan menyukai kisah Frankenstein lebih dari karya-karya Murakami.

Virdika Rizky Utama, biasa dipanggil Virdi. Hobi membaca dan menulis sejak aktif di LPM Didaktika pada 2011 lalu. Saat ini bekerja sebagai periset di salah satu media digital di Jakarta. Virdi sudah mempublikasikan buku pertamanya berjudul “Demokrasi dan Toleransi dalam Represi Orde Baru” pada 2018. Virdi adalah penulis buku “Menjerat Gusdur”. Ia bisa dihubungi di virdirainhard@gmail.com

Sabiq Carebesth, Pecinta buku, penulis lepas, Sabiq adalah editor pendiri Galeri Buku Jakarta. Buku karyanya antara lain “Memoar Kehilangan” (2010), “Ekonomi Politik Pangan” (2012, ed) “Seperti Para Penyair” (2015), “Samsara Duka” (2020)

Gabriel Gradi Mahendra: mengenyam studi kesusastraan Inggris di Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta. Pejuang baca-buku-sampai-halaman-terakhir. Hobi mengoleksi sticker WhatsApp antik dan mendengarkan podcast humor selagi makan malam sepulang kerja. (Emiretus)

Amalia Dian Utami: Lahir dan tumbuh di Sleman. Beberapa tahun terakhir berkarya di bidang arsitektur, kini sehari-harinya berkarya membuat ilustrasi. Penyuka warna coral dan ilustrasi anak-anak.

Eka Prasetya Widhi Utami: Proofreader dan editor buku. Hobi nyapa kucing di segala tempat. Sesekali naik gunung karena penasaran sampai akhirnya ketagihan.

Affan Firmansyah: Sampai sekarang masih cukup sering menemani petani berdiskusi. Fokus diskusinya berputar di usaha pertanian kolektif. Saat ini aktif di jaringan organisasi pemberdayaan masyarakat pedesaan di Manila.


Image of a woman being carried through the air by swans.

Location:
JAKARTA

Date:
SOON, 2022